Kunci Duplikat Memuluskan Pencurian

Dalam beberapa hari terakhir ini Arul yang mengantar ayahnya bolak-balik ke rumah sakit. Rupanya Wahyu merasa disingkirkan

Kunci Duplikat Memuluskan Pencurian
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Wahyu, pelaku curanmor di Kualakapuas, Jumat (13/3/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Lelaki yang satu ini banyak akal, dengan cara menduplikatkan kunci motor Yamaha Mio milik kenalannya, lelaki pengangguran ini berhasil membawa kabur motor Mio hingga berhari-hari.

Adalah Wahyu Aditya alias Wahyu (20) mengaku sebagai warga Kota Kualakapuas Kalteng. Dia ditangkap polisi atas pengaduan korban Arul (20) dan dibekuk polisi di rumahnya, Kamis (12/3/2015) malam.

Yamaha Mio bernopol KH 3354 BP akhirnya disita petugas. Kapolsek Selat AKP Endro Aribowo melalui Kanit Reskrimnya Ipda M Rizal, Jumat (13/3/2015) mengatakan, Wahyu sudah kenal baik dengan Khairil Anwar (50), tak lain adalah ayah dari Arul. Wahyu dipercaya mengantarkan Khairil Anwar ke rumah sakit untuk berobat.

Dalam beberapa hari terakhir ini Arul yang mengantar ayahnya bolak-balik ke rumah sakit. Rupanya Wahyu merasa disingkirkan, maka diam-diam wahyu membuat kunci duplikat.

Tatkala motor Mio tak dipergunakan dan berada di rumah itu, diam-diam Wahyu membawanya kabur hingga sekitar 4 hari. Akibat ulahnya itu, kini Wahyu harus berurusan dengan pihak berwajib. Lelaki berbadan kekar ini dijerat dengan pasal 363 KUHP.

Penulis: Jumadi
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help