Kotabaru-Tanbu Layak Ibu Kota

Artinya yang berpotensi menjadi ibu kota adalah daerah di bagian selatan Kalsel, Kalteng, Kaltim, dan Kalbar,

Kotabaru-Tanbu Layak Ibu Kota
banjarmasinpost.co.id/infobanua.co.id
Rencana pembangunan jembatan Batulicin-Kotabaru.

SAMARINDA, BPOST - Wacana pemindahan ibu kota negara, memang sudah lama bergulir. Beberapa kota terutama di luar Jawa disebut-sebut layak menjadi pengganti Jakarta.

Setelah melakukan kajian secara mendalam, Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) mengumumkan daerah-daerah yang bisa menjadi jadi ibu kota Indonesia.

Daerah itu tersebar di seluruh Kalimantan. Yakni, Tanahbumbu (Tanbu) dan Kotabaru di Kalsel, Kuala Kapuas (Kapuas), Pangkalanbun (Kotawaringin Barat) dan Sampit (Kotawaringin Timur) di Kalteng, Panajam Paser Utara di Kaltim serta Kayong Utara di Kalbar.

“Artinya yang berpotensi menjadi ibu kota adalah daerah di bagian selatan Kalsel, Kalteng, Kaltim, dan Kalbar,” ujar Kepala Bappenas/Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Andrinof A Chaniago di Samarinda, Kaltim, Kamis (2/4).

Dia menilai kabupaten/kota di Kalimantan bisa menjadi ibu kota negara karena dekat dengan Jawa. Dengan letak geografisnya, daerah-daerah tersebut bisa mengikuti perkembangan yang terjadi secara nasional.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Jumat (3/4/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved