Bayi Empat Bulan Ini Tewas Setelah Tertawa

SANG bayi, Evan Summerfield, baru saja belajar bagaimana untuk tertawa saat melihat boneka. Tapi beberapa jam kemudian nyawanya pun terancam.

Bayi Empat Bulan Ini Tewas Setelah Tertawa
Dailymail
Evan Summerfield, bayi berusaha empat bulan yang meninggal akibat meningitis, hanya beberapa jam setelah tertawa untuk pertama kalinya.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bayi yang baru berusia empat bulan tewas 12 jam setelah dia tertawa untuk pertama kalinya. Berdasar diagnosis, bayi tersebut mengidap meningitis.

Sang bayi, Evan Summerfield, dari Devon baru saja belajar bagaimana untuk tertawa saat melihat boneka. Tapi beberapa jam kemudian nyawanya pun terancam.

Dia dilarikan ke Rumah Sakit Derriford di Plymouth, Inggris, tetapi meskipun dokter dan perawat berjuang untuk menyelamatkannya, Evan yang didiagnosis mengalami septikemia meningococcal (banteri penyebab mengintis) itu akhirnya meninggal dunia.

Kematiannya telah menghancurkan orangtuanya, Shannon Summerfield dan Kris Adams, yang sempat kebingungngan bagaimana anak mereka yang terlihat sehat bisa jatuh sakit begitu cepat.

"Kami sangat bingung seberapa cepat penyakit itu menimbulkan mengerikan. Suatu saat dia tertawa dan tersenyum, dan kemudian, sepertinya dalam sekejap, ia dibawa pergi," kata Nenek Evan, Sarah Summerfield, seperti dikutip Dailymail, Senin (6/4/2015).


Evan Summerfield (Dailymail)

Evan lahir pada 3 November 2014 lalu, dan hanya berusia empat bulan ketika nyawanya pergi.

"Mereka membawanya ke dokter dan itu adalah pertama dan terakhir kalinya dia tertawa,” lanjut Sarah Summerfield.

"Dokter mengatakan, ia terkena virus dan memberinya obat. Tapi dokter mengatakan jika obat itu tak berdampak, dia harus datang kembali.”

"Mereka pulang ke rumah dan menidurkannya dan dia baik-baik saja. Tapi paginya dia memiliki ruam dari atas kepalanya ke pusar nya. Semula kami berpikir dia terkena cacar air,” tutur Sarah Summerfield.

Halaman
123
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help