ADVERTORIAL

Tips Memperpanjang Daya Tahan Baterai Smartphone

SEMAKIN banyak aplikasi yang dimiliki dan digunakan akan membuat baterai smartphone boros dan akhirnya low-bat.

Tips Memperpanjang Daya Tahan Baterai Smartphone
istimewa
Ilustrasi 

SEMAKIN banyak aplikasi yang dimiliki dan digunakan akan membuat baterai smartphone boros dan akhirnya low-bat.

Tentunya sangat menyebalkan jika harus dihadapkan dengan baterai lemah, padahal saat itu kita sedang menggunakannya ponsel untuk keperluan penting, misalnya pekerjaan.

Berikut Gadgetmart berikan beberapa tips untuk memperpanjang daya tahan baterai saat dalam kondisi low-bat.

- Nonaktifkan Pemberitahuan Non-esensial

Jejaring sosial tak dipungkiri akan selalu menghubungkan pengguna dengan dunia luar, dan membuat mereka tak akan ketinggalan berita terbaru.

Membuka banyak aplikasi social network semacam Facebook, Twitter, Path, hingga Instagram akan memunculkan banyak notifikasi yang ternyata turut berperan menggerus baterai smartphone.

Pengguna tidak mungkin menonaktifkan semua pemberitahuan, terutama jika berhubungan dengan pekerjaan, seperti email yang masuk, tapi ada begitu banyak aplikasi yang memberikan notifikasi yang tak penting.

Selain jejaring sosial, notifikasi game yang memberitahu Anda tentang nilai yang tinggi baru atau tingkat baru dapat pula menguras energi baterai, jadi sebaiknya jika tak ingin smartphone mati segera nonaktifkan notifikasi-notifikasi tersebut.

- Hentikan Aplikasi Latar Belakang

Hanya karena sudah keluar aplikasi, tidak berarti bahwa ia telah berhenti berjalan dan aplikasi latar belakang dapat menguras secara konstan daya baterai Anda.

Halaman
123
Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved