Yasonna Percaya Diri Tak Akan Dicopot Jokowi

Salah satu keyakinan Yasonna karena ia telah bekerja maksimal dan diundang Jokowi untuk ikut menghadiri pelaksanaan Kongres IV PDI-Perjuangan di Bali

Yasonna Percaya Diri Tak Akan Dicopot Jokowi
KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonongan Laoly yakin tak akan dicopot oleh Presiden Joko Widodo jika dilakukan perombakan Kabinet Kerja. Salah satu keyakinan Yasonna karena ia telah bekerja maksimal dan diundang Jokowi untuk ikut menghadiri pelaksanaan Kongres IV PDI-Perjuangan di Bali, pada 9-11 April mendatang.

"Kita diundang buat memaparkan program," kata Yasonna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Selain itu, Yasonna juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait isu reshuffle yang belakangan beredar. Menurut dia, Kalla juga memastikan tak akan ada reshuffle.

"Tidak ada sama sekali. Pak JK bilang juga enggak ada," kata dia.

Meski yakin telah bekerja dengan baik, Yasonna mengaku siap jika menjadi bagian dari perombakan kabinet.

"Kalau kamu lihat saya senyum seperti ini, sudah mantap kali," kata dia.

Kinerja Kementerian Hukum dan HAM serta performa Yasonna menjadi sorotan. Beberapa waktu lalu, ia mewacanakan revisi peraturan pemerintah terkait pemberian remisi bagi koruptor. Ia memandang aturan itu perlu direvisi karena dianggap mendiskriminasi koruptor.

Terakhir, Yasonna juga disoroti atas keputusannya mengakui kepengurusan Golkar di bawah kepemimpinan Agung Laksono yang menimbulkan kontroversi berkepanjangan. Sebelumnya, Menkumham juga dianggap menyalahi wewenang karena mengesahkan kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan kubu Romahurmuziy. Fraksi partai-partai politikyang tergabung dalam Koalisi Merah Putih pun menggulirkan hak angket atas kebijakan Yasonna itu.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help