Pascakenaikan, Penggunaan Premium Cenderung Turun

Humas Pertamina Kalesl, Andar mengatakan penggunaan BBM jenis premium pada Maret tadi merendah disbanding Januari lalu.

Pascakenaikan, Penggunaan Premium Cenderung Turun
banjarmasinpost.co.id/tribunnews.com
Petugas mengisikan bahan bakan minyak jenis Premium ke tanki mobil konsumen di SPBU Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penggunaan Bahan Bakar Minyak jenis premium di Kalsel saat ini mengalami penurunan dibanding awal tahu lalu. Hal ini berdasarkan data dari Pertamina Kalsel, Rabu (8/4/2015).

Humas Pertamina Kalesl, Andar mengatakan penggunaan BBM jenis premium pada Maret tadi merendah disbanding Januari lalu. Bahkam pada Februari, penggunaan premium mengalami penurunan yang signifikan.

“Dari data yang diperoleh bahwa pada Januari lalu realisasi premium sekitar 47,261 Kiloliter dan menurun drastis pada bulan selanjutnya yaitu Februari yang realisasinya hanya 41,573 kiloliter,” ujarnya.

Pada Maret penggunaan premium kembali menaik. Hal ini dikarenakan sikap pemerintah yang menurunkan harga BBM jenis premium. Pada bulan lalu yaitu Maret penggunaan premium meningkat dibanding Februari yaitu realisasinya sebesar 46,944 kiloliter.

“Kalau dilihat dari data perbulannya, untuk premium rata-rata masih terlampau sama penggunannya. Tapi kalau dilihat dari pola konsumsi seminggu sebelum dan sesudah penerapan kenaikan harga itu memang ada penurunan penggunaan sebesar 3 persen,” tandas Andar. (M Firmansyah)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved