NEWSVIDEO

Penuhi Nazar, Rektor Unlam Jalan Kaki Tempuh 40 Km

Rektor Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Sutarto Hadi melaksanakan nazar yang pernah diucapkannya, akan berjalan kaki dari Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID - Rektor Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Sutarto Hadi melaksanakan nazar yang pernah diucapkannya, akan berjalan kaki dari Banjarmasin menuju Banjarbaru apabila dirinya terpilih menjadi rektor Unlam periode 2014-2019, Jumat (10/4/2014).

"Saya pernah bernazar, kalau saya terpilih menjadi rektor saya akan berjalan dari Banjarmasin ke Banjarbaru. Sebagai simbol penyatuan Unlam," kata Sutarto usai pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sebelum dirinya mulai berjalan.

Dilepas oleh ketua Ikatan Alumni Unlam HG (P) Rusdi Effendi AR di gerbang Unlam Banjarmasin pada pukul 21.00 wita, Sutarto berjalan didampingi sejumlah dosen, staf, serta mahasiswa.

Setelah berjalan selama sepuluh jam, dan sempat mengalami kram kaki dan lecet, Sutarto akhirnya memang tidak bisa berjalan hingga gerbang Unlam Banjarbaru.

Kondisi kakinya yang lecet, memaksa dirinya hanya sanggup berjalan hingga museum Lambung Mangkurat Banjarbaru, yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari gerbang Unlam Banjarbaru.

Untuk menuju ke Unlam Banjarbaru Sutarto diantar dengan menggunakan mobil dinasnya.

Meskipun demikian Sutarto merasa puas kerena telah mewujudkan nazarnya. "Alhamdullilah kesampaian, pokoknya sudah sampai Banjarbaru," ungkapnya dengan wajah berseri.

Penulis: Ratino Taufik
Editor: Dheny Irwan Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved