Saya Pakai Sandal Saja

JARAK sekitar 40 kilometer dari kampus Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) di Banjarmasin ke Museum Lambung Mangkurat di Banjarbaru

Saya Pakai Sandal Saja
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Rektor Unlam Sutarto Hadi ketika tiba di gedung pascasarjana Unlam Banjarbaru dan beristirahat sebelum ke perkantoran Pemprov Kalsel, Sabtu (11/4/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - JARAK sekitar 40 kilometer dari kampus Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) di Banjarmasin ke Museum Lambung Mangkurat di Banjarbaru, ditempuh sang Rektor H Sutarto Hadi selama sekitar 10 jam melalui jalan kaki.

Aksi itu merupakan pemenuhan janji atau nazar yang diucapkan Sutarto saat terpilih sebagai rektor Unlam.

Perjalanan itu bagi Sutarto tentu tidak mudah. Dia bukan atlet profesional. Jalan kaki pun sebatas olahraga pagi bagi Sutarto. Itu pun tidak setiap hari dilakukan.

Jadi tidak mengherankan, kaki dia kram atau bahkan lecet saat memenuhi nazar itu, Jumat (10/4) malam hingga Sabtu (11/4) pagi.

Begitu berhenti, dia meringis seperti menahan sakit. Sorot matanya ke bawah, kedua kakinya. Setelah sepatu dan kaus kaki dibuka, ternyata jari-jarinya lecet. “Aduh, kaki saya lecet, kukunya. Kasih plester, jangan pakai sepatu. Saya pakai sandal saja,” ucap dia.

Sepatu kets bermerek Kronos yang dibeli di Malaysia seharga 45 ringgit (sekitar Rp 160 ribu) hanya menemani Sutarto hingga Jalan A Yani kilometer 8. Langkah selanjutnya, dipercayakan pada sandal jepit ‘lokal’.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Minggu (13/4/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help