Honda Modif Contest Upaya Dongkrak Penjualan

tahun lalu penjualan di Kalsel 11 ribu per bulan semua merk, tahun ini penjualan hanya tujuh ribu unit per bulan untuk semua merk.

Honda Modif Contest Upaya Dongkrak Penjualan
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Foto bersama di dealer Honda Trio Motor Perintis 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Honda Modif Contest di Banjarmasin pada 18 April hingga 19 April 2015. Gelaran ini juga digelar di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Palembang, Pekanbaru, Bandung, Solo, Denpasar, Surabaya dan Makassar serta di akan gelaran akbar kontes pada final battle HMC di Yogyakarta.

GM PT Trio Motor Kalselteng, Antonius Silitonga mengatakan, melalui Honda Modif Contest ini menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan unit Honda. Mengingat sejak 2011 market share turun terus.

"Pada 2014 sempat naik 2,6 persen, tetapi pada 2015 turun drastis lagi. Penyebabnya karena harga komoditas masih belum stabil dan dipengaruhi sektor pertambangan di Kalsel," katanya, Sabtu (18/4).

Dia mengatakan, tahun lalu penjualan di Kalsel 11 ribu per bulan semua merk, tahun ini penjualan hanya tujuh ribu unit per bulan untuk semua merk. Kondisi serupa tidak jauh beda dengan di Kalimantan Tengah.

Judhy Gontama dari PT Astra Honda Motor mengatakan, pemenang Honda Motor Contest ini akan diberangkatkan pada Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang. Melalui sarana studi banding ini, AHM berupaya memberikan inspirasi kepada para modifikator Indonesia dalam berkreasi dengan sepeda motor Honda.

"Indonesia merupakan pangsa pasar sepeda motor terbesar di Asean. Tidak mustahil jika nantinya gelaran Internasional digelar di Indonesia, Banjarmasin misalnya," imbuhnya.

Penulis: Hasby
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help