Jemaah Sudah Pesan Penginapan

Mereka sudah kebanjiran pemesanan kamar oleh pengunjung yang akan menghadiri acara Haul tersebut.

Jemaah Sudah Pesan Penginapan
banjarmasinpost.co.id/abdul gani
Puluhan anggota TERB berkumpul mengadakan rapat persiapan mereka turut serta pada gelarna akbar Haul KH Muhammad Zaini Ghani 26 April nanti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Meski gelaran akbar Haul KH Muhammad Zaini masih sepekan lagi dilaksanakan, Ahad 26 April nanti. Namun pengaruh gelaran akbar tersebut sudah mulai dirasakan oleh masyarakat Sekumpul Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar, Minggu (19/4/2015).

Terutama bagi pemilik penginapan di sekitar lingkungan Kubah Makam Abah Guru Sekumpul tersebut. Mereka sudah kebanjiran pemesanan kamar oleh pengunjung yang akan menghadiri acara Haul tersebut.

Bayangkan saja meski masih sepekan lagi gelaran akbar haul dilaksanakan, namun beberapa pemilik penginapan sudah masing-masing menerima pesanan kamar oleh pelanggannya.

Satu diantaranya Haris, seorang pemilik penginapan di lingkungan Sekumpul. Dari 13 kamar penginapan yang ia miliki hingga Minggu (19/4/2015) ini sudah dipesan lima kamar oleh pengunjungnya. Bahkan ia mengaku yakin, dari delapan kamarnya yang tersisa tersebut akan terisi penuh sebelum gelaran akbar Haul KH Muhammad Zaini Ghani digelar pada 26 April nanti.

" Di lingkungan Sekumpul ini hanya saya saja yang menyediakan jasa penginapan. Sedangkan lainnya, menyediakan penginapan lewat rumah kosong yang mereka miliki," tuturnya kepada Bpost Online.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Ratino Taufik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved