Premium Ganti Pertalite Sama Saja harga BBM Naik

Premium diganti dengan Pertalite, itu sama saja dengan harga BBM naik, karena Premium per liter Rp 7.400, Pertalite Rp 8.500 per liter

Premium Ganti Pertalite Sama Saja harga BBM Naik
KOMPAS/PRIYOMBODO
Aktivitas pengisian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) . 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Anggota Komisi VII (Bidang Pertambangan) DPR RI Ramson Siagian meminta Pemerintahan Joko Widodo jangan akal-akalan soal menetapkan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Rencana Premium diganti dengan Pertalite, itu sama saja dengan harga BBM naik, karena Premium per liter Rp 7.400, Pertalite Rp 8.500 per liter.

“Itukan, jelas sekali ada kenaikkan,” kata Ramson saat menjelaskan soal rencana Pemerintah mau ganti Premium ke Pertalite di Gedung DPD RI, Rabu (22/4).

Menurut Ramson dari Partai Gerindra, dia orang yang akan meminta Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mundur dari jabatannya jika secara frontal akan mengganti Premium ke Pertalite.

“Lah, dikemanakan perusahaan yang masih produk premium di bawah naungan Pertaminia, jika ditiadakan jenis ini. Kan, mubazir,” ujarnya.

Boleh saja, rencana Petralite diadakan tetapi tidak langsung menghapus Premium.
“Sehingga rakyat punya pilihan untuk beli Premium atau Petralite,” ucapnya.

Ramson juga menyinggung Tim Reformasi Tata Migas yang bekerjanya salah arah, semestinya membongkar mafia migas, eh, malah memberikan rekomendasi untuk merubah jenis BBM dari Premium ke Pertalite.

“Bubarkan saja Tim itu karena membuang anggaran karena kerjanya tidak mampu membongkar mafia migas,” katanya.

Penulis: Murjani
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved