Kepolisian Inggris: Sekitar 2.000 Murid Tertangkap Bawa Narkoba

Narkotika Kelas A, seperti heroin dan kokain, termasuk dalam obat terlarang yang disita di sekolah, seperti terungkap dari angka Kepolisian

Kepolisian Inggris: Sekitar 2.000 Murid Tertangkap Bawa Narkoba
banjarmasinpost.co.id/bbc
Ilustrasi menggunakan narkoba 

BANJARMASINPOST.CO.ID - SEKITAR 2.000 murid sekolah, di antaranya yang baru berusia delapan tahun, tertangkap memiliki obat terlarang di dalam sekolah.

Narkotika Kelas A, seperti heroin dan kokain, termasuk dalam obat terlarang yang disita di sekolah, seperti terungkap dari angka yang diajukan Kepolisian Inggris dan Wales.

Data dari 34 kantor polisi memperlihatkan lebih dari 2.000 insiden mulai dari tahun 2011 hingga akhir 2014.

Statistik tersebut diperoleh oleh kantor berita Press Association, PA, berdasarkan Undang-undang Kebebasan Informasi. Obat yang ditemukan di dalam sekolah antara lain Ecstasy.

PA mengajukan pertanyaan ke semua kantor polisi di Inggris dan Wales menanyakan berapa banyak narkotika dan obat terlarang disita di lokasi sekolah dalam periode tiga tahun.

Namun hanya sepertiga kantor polisi yang menjawab.

Rangkuman data antara lain memperlihatkan ditemukan 625 kasus ganja dan 27 kasus kokain. Obat terlarang lainnya termasuk LSD, ampitamin, dan ekstasi.

Ada empat insiden yang melibatkan murid di bawah umur 11 tahun.

Keempatnya adalah anak berusia delapan dan sembilan tahun di Staffordshire yang tertangkap memiliki ganja, sementara dua lagi melibatkan anak 10 tahun di Leicester dan murid 10 tahun lain di Greater Manchester yang ditemukan dengan obat terlarang senilai £5.

Persatuan guru, NASUWT, mengatakan insiden narkotika di dalam sekolah mengkhawatirkan dan sering sekali yang terungkap hanya permukaan dari gunung es.

"Guru dan para pemimpin sekolah selalu siaga dengan kemungkinan kaum muda terlibat dengan narkotika dan kecanduan alkohol," jelas Sekjen NASUWT, Chris Keates. (BBCindo)

 
 
 
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help