NEWSVIDEO

Begini Cara Mudah Mengatasi Keselek Saat Sendiri

Pasalnya, benda yang tersangkut di tenggorokan bisa membuat saluran pernapasan tersumbat dan membuat korbannya kesulitan bernapas.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pernah mengalami keselek? Berdasar laporan paramedis, keselek bisa menyebabkan kematian.

Pasalnya, benda yang tersangkut di tenggorokan bisa membuat saluran pernapasan tersumbat dan membuat korbannya kesulitan bernapas.

Bagaimana menyelamatkan hidup Anda sendiri, apabila keselek tersebut menimpa saat Anda sedang sendiri?

Tips dari seorang paramedis yang juga anggota pemadam kebakaran, Jeff Rehman, ini dipastikan bisa menolong Anda apabila mengalami keselek tanpa ada orang lain di sekitar kita.

Jeff Rehman telah mengembangkan cara untuk mencoba menyelamatkan hidup Anda sendiri. Cara ini dijamin mampu menyelamatkan hidup Anda.

Jeff, yang sebelum menjadi paramedis dan pemadam kebakaran pernah berkarier sebagai petinju pada 1980-an, mengadaptasi teknik ini dari latihan saat dia belajar bertinju.

Saat seseorang mengalami keselek, dia meminta agar segera mengambil posisi seperti push-up. Kemudian menjatuhkan diri dengan posisi perut terlebih dulu ke lantai.

Posisi jatuhnya tubuh dengan perut lebih dulu untuk memanfaatkan posis diafragma perut mebuat tekanan agar cepat mendorong udara melalui leher Anda.

Harapannya, jika ada sesuatu yang tersangkut di tenggorokan Anda, udara dari perut itu bisa menjadi sebuah tekanan yang cukup kuat untuk mengusir benda tersebut.

Sayangnya dan sekaligus berita buruk dari tips Jeff Rehman ini, adalah tindakan itu dijamin tidak akan bekerja untuk perempuan hamil.

Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved