Jokowi Pun Emosi

Kepada pers seusai mengikuti Silaturahmi Pers Nasional di Jakarta, Senin (27/4) malam, Jokowi menegaskan seharusynya pihak-pihak

Jokowi Pun Emosi
banjarmasinpost.co.id/bbc
10 terpidana mati siap dieksekusi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - BANYAK kalangan dari luar dan dalam negeri yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan eksekusi terhadap sembilan terpidana mati dalam kasus narkoba. Termasuk di antaranya adalah Sekjen Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Ban Ki-moon.

Kepada pers seusai mengikuti Silaturahmi Pers Nasional di Jakarta, Senin (27/4) malam, Jokowi menegaskan seharusynya pihak-pihak itu juga melihat dampak dari peredaran narkoba di Indonesia. “Ini juga masalah kedaulatan hukum kita,” kata dia.

Menurut Jokowi, karena maraknya peredaran narkoba, sedikitnya 50 anak muda Indonesia meninggal setiap harinya. “Kalau dihitung setahun, ada 18 ribu anak muda yang meninggal akibat narkoba. Juga lihat tempat rehabilitasi. Di sana banyak anak muda yang berguling-guling, meregang (nyawa). Jangan dibandingkan satu (terpidana) dengan 18 ribu itu,” tegas dia dengan nada tinggi.

Dukungan diberikan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Dia meminta pemerintah terus menjalankan eksekusi meskipun banyak yang menentang. Pasalnya, saat ini Indonesia sudah memasuki status darurat narkoba.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Rabu (29/4/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

 
 
 
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help