Jangan Coba-coba Menipulasi Data Raskin

Menurut Kepala Bagian Kesra Setdako Palangkaraya, Muhammad Yusuf, Kamis (30/4/2015) dalam pendistribusian beras miskin

Jangan Coba-coba Menipulasi Data Raskin
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Beras untuk rakyat miskin Palangkaraya yang didistribusikan Bulog Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setdako Palangkaraya mulai mendistribusikan beras miskin untuk 5.000 lebih penduduk miskin di Kota Palangkaraya.

Menurut Kepala Bagian Kesra Setdako Palangkaraya, Muhammad Yusuf, Kamis (30/4/2015) dalam pendistribusian beras miskin tersebut memang agak terlambat, karena harusnya didistribusikan akhir Maret kemarin.

Disebutkannya, pembagian agak terlambat, karena pihak kelurahan melakukan pendataan yang diperintahkan pihaknya."Jika dulu pembagiannya menggunakan data rumah tangga sasaran (RTS) mulai sekarang tidak lagi." sebut Yusuf.

Menurut dia, saat ini pembagiannya menggunakan data per kepala keluarga (KK), sesuai dengan pemutahiran data yang baru dilakukan oleh pihak kelurahan.

"Dengan data per kepala keluarga tidak bisa dimanipulasi, karena data itu lengkap dengan nama dan alamat penerima serta jumlah anak dan istri serta penghuni dalam satu rumah, sedangkan untuk RTS hanya kepala keluarganya saja yang tertulis namanya." katanya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved