Polda Nyatakan Novel Jalani Rekonstruksi Malam Ini dan Esok

rencananya malam ini juga Novel akan mengikuti rekonstruksi di Pantai Panjang, dan dilanjutkan ke beberapa TKP lain keesokan harinya.

Polda Nyatakan Novel Jalani Rekonstruksi Malam Ini dan Esok
KOMPAS/ALIF ICHWAN
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan (berbaju putih), di dampingi juru bicara KPK, Johan Budi SP, berdiskusi dengan media yang diselenggarakan KPK di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (26/3/2013). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BENGKULU - Direskrimum, Polda Bengkulu, Kombes Dadan membenarkan bila penyidik KPK dibawa ke Bengkulu untuk menggelar rekonstruksi.

"Iya, kami hanya diminta memfasilitasi saja, selebihnya kewenangan Mabes," kata Dadan, saat ditemui di Bandara Fatmawati Bengkulu, Jumat (1/5/2025).

Ia katakan rencananya malam ini juga Novel akan mengikuti rekonstruksi di Pantai Panjang, dan dilanjutkan ke beberapa TKP lain keesokan harinya. Pantauan di lapangan setidaknya enam mobil dari Polda Bengkulu telah bersiaga di Bandara Fatmawati.

Penyidik KPK Novel Baswedan tiba di Bengkulu sekitar pukul 19.30 WIB di Bandara Fatmawati, Jumat (1/5/2015). Namun, rekonstruksi belum dapat dilaksanakan karena Novel masih tertahan di bandara akibat tak didampingi kuasa hukum.

Hingga pukul 22.10 WIB, Novel masih berada di ruangan VIP bandara bersama pejabat utama Polda Bengkulu termasuk Kapolda Bengkulu, Brigjen M Ghufron.

Direskrimum Polda Bengkulu Kombes Dadan menyebutkan penyebab tertahannya Novel di bandara karena Novel tak didampingi kuasa hukum.

"Kita masih siapkan pengacara dari Bengkulu untuk mendampinginya saat rekonstruksi berlangsung agar prosedural," kata Dadan.

Sekitar pukul 21.45 WIB pengacara lokal tampak memasuki ruang VIP bandara, diperkirakan akan menjadi kuasa hukum Novel Baswedan selama ia di Bengkulu untuk menggelar rekonstruksi.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help