Wow! Ada Situs Penebak Usia di Microsoft

Menggunakan How-Old.net cukup mudah, tinggal mengunggah foto Anda atau memilih foto yang tersedia dari Bing Image Search.

Wow! Ada Situs Penebak Usia di Microsoft
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Situs How-Old.net bisa menebak umur Anda 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Microsoft memperkenalkan sebuah situs bertajuk How-Old.net. Situs bernuansa guyonan ini bisa menebak umur seseorang lewat bidikan foto wajah.

Menggunakan How-Old.net cukup mudah, tinggal mengunggah foto Anda atau memilih foto yang tersedia dari Bing Image Search. Setelahnya, Anda harus pasrah menerima hasil tebakan umur di situs tersebut.

Agaknya situs ini merupakan ajang pamer Microsoft ihwal teknologi canggih yang terus dikembangkan. Pasalnya, situs ini menyematkan pengenal wajah dengan aplikasi yang diklaim lebih mumpuni untuk mengakomodir kekayaan data intelijen.

Walau begitu, situs yang diperkenalkan kemarin, Jumat (1/5/2015) pada kenferensi pengembang Microsoft Build 2015, belum selalu akurat. Pada setiap penebakan gambar, How-Old.net menyematkan kalimat "Sorry if we didn't quite get the age and gender right - we are still improving this feature".

Fitur penebakan umur ini masih terus dikembangkan untuk meningkatkan akurasinya. Walau begitu, justru penebakan yang salah menjadi lelucon di tengah netizen.

"Situs ini berpikir saya masih 23 tahun. Padahal umur saya sudah 28 tahun," kata salah satu netizen yang menguji akurasi situs teranyar Microsoft.

Netizen pun iseng memasukkan foto aktor "Furious Seven" Vin Diesel. How-Old.net mengatakan umur Diesel 28 tahun. Kenyataannya, aktor berbadan kekar tersebut sudah memasuki umur 47 tahun.

Perlu diketahui, fitur penebakan umur sebelumnya disematkan Xiaomi pada kamera Redmi 2. Namun, tentu saja yang dapat menikmati fitur tersebut hanya segelintir orang yang memiliki ponsel godokan pabrikan Tiongkok tersebut.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help