Irjen Anton Pun Nangis

“ITULAH, kalau memakai narkoba, efeknya bukan buruk buat diri sendiri, tapi juga buruk buat anak....”

Irjen Anton Pun Nangis
(TRIBUNNEWS/ABDUL QODIR)
Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya (PMJ) menyelamatkan dua orang anak usai menggerebek rumah dan mengamankan pasangan suami istri Utomo Purnomo (42) dan Nurindra Sari (40), di perumahan Citra Grand Cluster Nusa II, Blok E Nomor 37, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (14/5/2016). Kedua pasutri tersebut dilaporkan menelantarkan anak kandungnya, D (10), dengan melarang masuk ke rumah dan membiarkannya tinggal di pos satpam komplek perumahan. 

BANJARMASINPOSsT.CO.ID - “ITULAH, kalau memakai narkoba, efeknya bukan buruk buat diri sendiri, tapi juga buruk buat anak....”

Kalimat yang belum selesai itu diucapkan Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan.(Baca juga: Orangtua yang Telantarkan Anak, Dosen Favorit di Kampusnya)

Dia berhenti sesaat, bahkan matanya basah oleh air mata saat menanggapi kasus dugaan penelantaran anak yang dilakukan pasangan suami istri, Utomo Permono dan Nurindria Sari.


Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya (PMJ) menggerebek rumah dan mengamankan orang tua, Utomo Purnomo (42) dan Nurindra Sari (40), yang dilaporkan menelantarkan anak kandungnya, D (10), dengan melarang masuk ke rumah dan tinggal di pos satpam komplek perumahan. (TRIBUNNEWS.COM/ABDUL QODIR)

Mereka melarang salah seorang anaknya, AD (8) tinggal di rumah selama sebulan sehingga harus menginap di pos satpam dan rumah tetangga. (Baca juga: Kemungkinan Besar Lima Bocah Itu Diurus Keluarganya)

Alasan mereka, tindakan itu adalah bentuk hukuman sekaligus mendidik AD agar tidak nakal.


Sekretaris Jendral Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Erlinda di Save House, Jalan Karya Bhakti no 1, RT 08/07, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. (Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan)

Kepada pers di Jakarta, Sabtu (16/5), Anton mengungkapkan tindakan polri menangani kasus tersebut. Semula wajah Anton memerah. (Baca juga: Dikunci 8 Tahun dengan Ibunya yang Sakit Jiwa, Anak Tak Bisa Bicara)

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Minggu (17/5/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help