Setiap Tahun Jumlah Pengguna Narkoba di Palangkaraya Meningkat

Kepala BNN Kota Palangkaraya, Sudja'i, Senin (18/5/2015) menggelar kegiatan advokasi bidang Pencegahan

Setiap Tahun Jumlah Pengguna Narkoba di Palangkaraya Meningkat
banjarmasinppst.co.id/fathurahman
Wartawan dan BNN bahas masalah penyalahgunaan narkotika 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kepala BNN Kota Palangkaraya, Sudja'i, Senin (18/5/2015) menggelar kegiatan advokasi bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (3P4GN) di lingkungan Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kalteng.

Soedja'i meminta wartawan turut serta dalam usaha melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan membantu menyosialisasikan bahaya penggunaan narkotika tersebut.

Data BBN Kota Palangkaraya, jumlah Napi di Palangkaraya, hingga April 2015 sebanyak 506 orang, diantaranya 298 orang Napi kasus Narkoba, terdiri dari laki-laki 261 dan perempuan 37 orang.

Sedangkan jumlah tahanan Rutan Kelas II A Palangkaraya, sebanyak 230 orang terdapat 109 orang tahanan kasus narkoba terdiri dari Laki-laki sebanyak 86 orang sedangkan perempuan 23 orang.

"Dalam setiap tahunnya terjadi peningkatan, sehingga perlu upaya rehabilitasi bagi pengguna narkoba dan penindakan bagi yang mengedarkan atau bandarnya." katanya.

Untuk itulah, sebut dia, pihaknya meminta kepada masyarakat yang bisa membujuk pengguna narkoba yang ingin direhabilitasi untuk dibawa ke BNN, agar bisa diberikan pengobatan.

"Akhirnya bisa menghilangkan ketergantungan menyalahgunakan narkoba. Saat ini ada 20 orang pencandu yang menjalankan rawat inap." katanya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved