Bila Beras Rusak, Warga Lapor Bulog

Humas Perum Bulog Divre Kalsel, Yusran mengatakan, selama ini, pihaknya juga sudah menerapkan sistem lapor bagi penerima raskin.

Bila Beras Rusak, Warga Lapor Bulog
waspada.co.id
Warga antre mendapatkan beras raskin 

BANJARMASINPOS.CO.ID, BANJARMASIN - Humas Perum Bulog Divre Kalsel, Yusran mengatakan, selama ini, pihaknya juga sudah menerapkan sistem lapor bagi penerima raskin.

Jika ada masyarakat yang mendapati raskin dengan kualitas tak sesuai, diminta melapor. Laporan itu ke pengelola di kelurahan dan desa. Setelah itu mereka akan melaporkan ke satuan kerja bulog setempat. "Lalu beras itu akan diganti," katanya.

Selama ini, memang ada yang melaporkan soal raskin yang tak sesuai itu. "Ada dua sampai tiga karung. Tapi kalau beras plastik belum ada laporan," ujarnya, Minggu (24/5/2015).

Terkait raskin, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitasnya. Setiap beras yang disalurkan, akan diusahakan sesuai kualitasnya. Pihaknya juga sudah selektif ketika beras masuk dalam gudang.

Selama ini, sejumlah warga penerima raskin serta pengelola yang secara sampel ditanya mengaku raskin sekarang kualitasnya sudah
memadai.

Mereka di antaranya Karmidi, warga Kelayan A Gang Setuju, Abdul Hamid, warga Desa Pantai Ulin Hulu Sungai Selatan dan Abidinnor dari Desa Selaru Kotabaru.

Penulis: Murhan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved