Hari Ini, Bulog Bagi Beras

Karung itu dikhawatirkan digunakan untuk menjual beras sintetis. Akibatnya bisa muncul anggapan Bulog yang menjual beras plastik itu.

Hari Ini, Bulog Bagi Beras
net
Beras raskin

BANJARMASIN, BPOST - Maraknya pemberitaan soal beredarnya beras sintetis membuat Perum Bulog Divisi Regional Kalsel khawatir. Humas Perum Bulog Divre Kalsel, Yusran mengatakan, kekhawatiran itu muncul karena banyak karung bekas beras miskin (raskin) beredar di luaran. Karung itu dikhawatirkan digunakan untuk menjual beras sintetis. Akibatnya bisa muncul anggapan Bulog yang menjual beras plastik itu.

“Kami khawatir ada sabotase yang merusak nama Bulog. Jadi seolah-olah beras plastik itu dari Bulog. Soalnya ini bisa saja dipolitisasi,” ujarnya.

Sejauh ini, Bulog memasok beras dari lokal, Jawa Timur dan Thailand. “Saat masuk kami periksa. Sejauh ini kami tak menemui adanya beras plastik,” kata Yusran.

Kepala Perum Bulog Divre Kalsel Alwi Umri mengatakan tahun ini pagu pembagian raskin di Kalsel sebanyak 12.708.702 kilogram untuk 1.069.060 rumah tangga sasaran (RTS).

Setelah sempat tertunda selama empat bulan akhirnya pada Senin (25/5) ini dibagikan. “‘Besok (hari ini) rasko dibagi,” kata Yusran.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Senin (25/5/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Penulis: Murhan
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help