Kades Harus Bisa Kerja Ekstra

terutama bagaimana memanfaatkan sumber daya manusia, sarana dan prasarana yang masih terbatas.

Kades Harus Bisa Kerja Ekstra
banjarmasinpost.co.id/Elhami
Bupati Balangan H Sefek Effendie 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pemerintah desa yang dikepalai oleh kepala desa merupakan ujung tombak pemerintah kabupaten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menyampaikan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

Seperti yang pernah disampaikan oleh Bupati Balangan H Sefek Effendie, sebagai ujung tombak pemerintahan, kepala desa harus bekerja ekstra untuk mencapai tujuan pembangunann, termasuk memberi pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi desa yang berhubungan dengan pembangunan.

"Kepala desa sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, perlu menyampaikan informasi kebijakan pemerintah mengenai pembangunan dan sekaligus memberi motivasi kepada masyarakat yang sejatinya berperan mewujudkan kemajuan desa," ujarnya.

Sefek mengatakan, di era otonomi daerah ini sebetulnya membawa peluang dan sekaligus tantangan bagi aparatur pemerintah, terutama bagaimana memanfaatkan sumber daya manusia, sarana dan prasarana yang masih terbatas.

Kepala desa juga dituntut memiliki pengetahuan memadai agar mampu mengakomodir kepentingan masyarakat karena peran mereka sebagai wakil pemerintah daerah sangat strategis dalam penyelenggaraan otonomi desa.

Penulis: Elhami
Editor: Ratino Taufik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help