Polisi Tembak 12 Pelaku Curanmor Jaringan Lampung

para pelaku modusnya menyisir lokasi lalu merusak kunci kontak motor menggunakan letter T jika sudah ada target operasi

Polisi Tembak 12 Pelaku Curanmor Jaringan Lampung
web
ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menembak 12 pencuri kendaraan bermotor jaringan Lampung yang beraksi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Khrisna Murti mengatakan pihaknya menangkap belasan pelaku pencurian dengan kekerasan (begal) di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) selama satu minggu.

Upaya ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas yang marak di kota metropolitan ini. "Semoga bisa tercapai," ujarnya dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya,Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Sementara itu, Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Didik Sugiarto mengatakan mereka merupakan kelompok Erwin alias Win terdiri dari Er, An dan As yang beraksi 30 TKP di wilayah Jakarta Selatan dan Depok.

Selain itu, kata Didik, kelompok Safrin Efendi alias Mail ini beraksi 20 tKP di wilayah Depok dan Tangerang terdiri dari Se, As, An, Mr, Rs dan Sul. Serta kelompok Ar alias Yayan ditangkap dan beraksi di Jalan Kapuk Muara Penjaringan, Jakarta Utara.

Didik menjelaskan, para pelaku modusnya menyisir lokasi lalu merusak kunci kontak motor menggunakan letter T jika sudah ada target operasi.

"Pelaku rata-rata dibawah umur, pentolannya residivis ditembak mati yaitu Zakaria. Mereka diajak ke Jakarta untuk kerja lalu diajarkan memetik," katanya.

Editor: Ratino Taufik
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help