Air Sungai Balangan Berubah Cokelat

Sungai Balangan di Kabupaten Balangan berubah warna menjadi susu kecoklatan seperti air susu ditambah kopi dan berlumpur

Air Sungai Balangan Berubah Cokelat
banjarmasinpost.co.id/elhami
Sungai Balangan berubah warna 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sungai Balangan di Kabupaten Balangan berubah warna menjadi susu kecokelatan seperti air susu ditambah kopi dan berlumpur, perubahan warna ini terjadi sejak Sabtu sore.

Minggu (7/6/2015) hampir sepanjang sungai di Balangan sudah berubah warna, bahkan hingga saat ini warnanya semakin pekat. Tak hanya sungai Balangan, warga menduga akibat pencemaran pembuangan limbah ini juga sudah merambah ke Kabupaten tetangga yakni HSU.

Pantauan di lapangan perubahan warna juga sudah sampai di sungai tepatnya di Kecamatan Banjang perbatasan Balangan-Amuntai.

Akibat perubahan air sungai ini, aktivitas warga seperti mandi dan cuci pakaian sepi karena tak ada yang berani. "Sampai kerumah, kan saya nyedot pakai pompa, ga berani pakai, takut kenapa-napa, kondisi ini memang jarang terjadi, terakhir pernah juga terjadi sekitar tahun 2011an," ujar Baihaki warga Lampihong RT 1.

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved