Danau Biru Makan Korban Warga Tatah Pamangkih

Danau Biru, tempat wisata baru terletak di Tambak Padi, Gambut, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, akhirnya memakan korban.

Danau Biru Makan Korban Warga Tatah Pamangkih
BPOST GROUP/YAYU FATHILAL
Objek wisata Danau Biru di Tambak Padi, Gambut, kian hari makin meningkat pengunjungnya. Minggu (7/6) sekitar pukul 19.00 Wita, Rian Otoy (20) ditemukan tewas tenggelam di Danau Biru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Danau Biru, tempat wisata baru terletak di Tambak Padi, Gambut, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, akhirnya memakan korban.

Seorang pengunjung Rian Otoy (20), ditemukan tewas tenggelam di Danau Biru, Minggu (7/6) sekitar pukul 19.00 Wita. Korban langsung dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Ulin Banjarmasin, dan kemudian dibawa pulang keluarga ke rumah duka di Desa Tatah Pamangkih.

Informasi yang diperoleh dari seorang warga sekitar Danau Biru, Iyus, penemuan korban ini berawal dari laporan rekan korban, yang menyebut warga Desa Tatah Pamangkih, Kabupaten Banjar itu hilang.

“Dia ke danau biru sama pacar dan teman-temannya, pukul 15.00 Wita. Waktu dilaporkan hilang itu teman-temannya sempat mencari karena sudah hilang selama dua jam,” ujar Iyus.

Kapolsek Beruntung Baru, Iptu Sudarwanto, mengatakan, diketahui korban sempat mabuk-mabukan bersama rekan-rekannya yang lain sebelum ke Danau Biru.

“Mereka mabukan dulu di luar, baru ke Danau Biru. Mereka datang berempat. Setelah sampai, korban sempat menitipkan sandal dan telepon genggam kepada rekannya. Kemudian dia pamit memisahkan diri. Nah, tidak ada yang melihat korban kemana,” kata Iptu Sudarwanto.

Setelah ditunggu dua jam, lanjutnya, kepanikan mulai melanda rekan-rekan korban. Tak ditemukan jejak korban Rian yang terpisah dari mereka.

“Dua rekannya melaporkan ke penjaga, dua lainnya langsung lari karena ketakutan,” katanya.

Setelah dilakukan penyisiran dan pemcarian oleh polisi dan tim rescue di danau seluas sekitar enam hektare tersebut, akhirnya korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Korban masih mengenakan pakaian lengkap, berupa baju pendek dan celana jins panjang.

“Posisinya tenggelam dan ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Korban langsung dilarikan ke Kamar Mayat RSUD Ulin untuk dilakukan visum,” bebernya.

Keterangan keluarga korban kepada polisi, Rian yang sudah bekerja diketahui memang tak bisa berenang.

Iptu Sudarwanto pun mengingatkan kepada pengunjung, agar selalu waspada dan hati-hati ketika mengunjungi tempat wisata yang masih seumur jagung itu. Apalagi, makin hari pengunjung Danau Biru makin meningkat.

Pihaknya selalu lakukan patroli di sana, terlebih akhir pekan seperti sekarang. Namun pengunjung yang datang makin lama makin banyak.

“Kami minta kepada pengunjung untuk perhatikan keselamatan diri. Kasus ini jadi pelajaran, kalau mau berkunjung harus dalam keadaan sehat, jangan mabuk,” ujarnya.

Tags
Danau Biru
Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved