Jelang Lebaran, Kapal Feri Baru Layani Sungai Puting

Kapal feri terbuat dari besi itu dioperasionalkan untuk menghubungkan antara Desa Sungai Puting

Jelang Lebaran, Kapal Feri Baru Layani Sungai Puting
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Feri baru terbuat dari besi di Sungai Puting, Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kini penyeberangan Sungai Puting, Kabupaten Tapin sudah ada kapal feri yang lumayan bagus dibanding kapal feri sebelumnya yang hanya terbuat dari kapal kayu.

Kapal feri terbuat dari besi itu dioperasionalkan untuk menghubungkan antara Desa Sungai Puting ke arah Marabahan, Batola dengan Desa Sungai Puting ke arah Margasari, Kabupaten Tapin.

Kapal feri yang mampu mengangkut motor dan mobil itu hanya perlu waktu sekitar 5 menit menyeberang sungai, sebab lebar sungai hanya sekitar 40 meter.
Pantauan Bpost Online di lokasi, kapal feri tersebut mampu mengangkut sekitar 20 sepeda motor. Tetapi untuk mengangkut mobil hanya mampu satu buah saja plus beberapa sepeda motor.

Salah satu Anak Buah Kapal (ABK) kapal feri, Taufik mengatakan kapal feri itu baru beberapa bulan beroperasi, sebelumnya hanya kapal feri tradisional yang terbuat dari kapal kayu.

Kapal feri itu sangat vital sekali perannya, apalagi menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini, sebab banyak warga Marabahan, Kapuas, Palangkaraya dan Banjarmasin kalau ingin ke Margasari, mereka lewat penyeberangan Sungai Puting.

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved