Ada-ada Saja, Babi Mau Jadi Pembersih Sampah

“Ada usulan dari pihak tertentu untuk minta masukan MUI tentang upaya membersihkan sampah di Jakarta dengan Babi. Alasannya

Ada-ada Saja, Babi Mau Jadi Pembersih Sampah
banjarmasinpost.co.id/antara
KH Ma’ruf Amin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mempunyai cerita lucu yang menurutnya ide aneh tapi nyata.

“Ada usulan dari pihak tertentu untuk minta masukan MUI tentang upaya membersihkan sampah di Jakarta dengan Babi. Alasannya, Babi memakan sampah apa saja sehingga cepat membersihkan sampah yang jadi masalah di Jakarta,” kata Ma’ruf saat menjelaskan pengalamannya ada saja ide yang aneh ketika hadir di Dialog Pilar MPR RI, Senin (15/6/2015) kemarin.

Mereka meminta pendapat apa haram atau tidak jika Babi itu berkeliaran di tumpukan sampah.

“Bagi kami yang membayangkan bukannya haram atau tidak lagi. Lah, jika ditumpukan sampah itu banyak Babi berkeliaran jadi masalah bagi masyarakat,” ujarnya.
Ada lagi yang menurutnya salah info soal Fatwa MUI tentang Rokok Haram.

“Padahal, Fatwa itu masih setengah antara haram dan makruh atau bahasa Arabnya Khilaf, bukannya haram. Nah, info beredar di masyarakat bahwa rokok haram,” kata Ma’ruf.

Penjelasan soal rokok haram ini karena ada wartawan yang menanyakan soal Fatwa Rokok Haram itu tidak diikuti oleh ulama sendiri yang tetap merokok

Penulis: Murjani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved