Gara-gara Model Baru, Diler ”Jual Mahal” Avanza-Xenia

Model baru Avanza-Xenia segera diluncurkan. Bahkan dari bocoran yang didapat KompasOtomotif, dua bulan lagi

Gara-gara Model Baru, Diler ”Jual Mahal” Avanza-Xenia
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Toyota Avanza di Jakarta Fair 2015. 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Model baru Avanza-Xenia segera diluncurkan. Bahkan dari bocoran yang didapat KompasOtomotif, dua bulan lagi MPV sejuta umat itu resmi menggelinding. Anehnya, model lama yang saat ini masih tersisa justru dipasarkan dengan kesan ”jual mahal”.

Diler memang memberikan diskon maksimal untuk aksi run out (dijual cepat menghabiskan stok). Namun karena permintaan yang banyak dan stok mulai terbatas membuat hukum ekonomi bermain di sini. Besaran diskon pun dibatasi.

”Sebelum ada kabar model baru diskon bisa sampai Rp 25 juta. Tapi untuk sekarang cuma Rp 16 maksimal. Itu pun stok terbatas, yang sudah pasti ready warna abu-abu. Warna lain harus dicek lagi,” kata salah satu wiraniaga Toyota di Jakarta Fair Kemayoran 2015, Senin (22/5/2015).

Tenaga penjual tersebut bahkan mengatakan bahwa Avanza model saat ini dipastikan ludes. Apalagi, diler tempatnya bernaung sedang menunggu ”ketok palu” pembelian fleet perusahaan besar yang memesan Avanza dalam jumlah ribuan.

”Kalau sampai disetujui, dipastikan Avanza model saat ini habis,” kata wiraniaga meyakinkan KompasOtomotif.

Setali tiga uang, model kembarannya pun demikian. Salah satu wiraniaga Daihatsu di acara yang sama mengatakan bahwa diskon maksimal Rp 25 juta yang saat ini diberikan untuk Xenia tak akan lama lagi.

”Itu dulu bisa ditambah lagi, sekarang sudah maksimal. Tapi mending beli model lama saja, diskon lebih besar. Model baru paling cuma diskon Rp 4 jutaan,” kata wiraniaga.

Si kembar Avanza-Xenia memang dikabarkan bakal punya wajah baru. Penampilan segar diyakini memperkuat penjualan pelopor MPV sejuta umat itu di tengah persaingan yang semakin ketat.
 

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved