Memerangi Narkoba dengan Ibadah

"Bulan suci Ramadan merupakan momentum yang sangat strategis untuk meneggakan amar mar'ruf nahi munkar,"

Memerangi Narkoba dengan Ibadah
banjarmasinpost.co.id/muikalsel.or.id
Ketua MUI Kalsel, H Ahmad Makkie 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah sepekan bulan suci Ramadan sepekan. Selama bulan suci umat Islam tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel menyerukan agar melakukan hal-hal yang bersifat positif.

"Bulan suci Ramadan merupakan momentum yang sangat strategis untuk meneggakan amar mar'ruf nahi munkar," kata Ketua MUI Kalsel, H Ahmad Makkie, Selasa (23/6/2015).

Menurut dia, seluruh kaum muslimin diharapkan menciptakan kerjasama yang efektif dan efesien serta menyamakan persepsi pentingnya pencegahan dan peredaran narkoba di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda.

"Mencanangkan gerakan memerangi narkoba dengan Ibadah di lembaga-lembaga pendidikan baik sekolah maupun madrasyah," jelasnya.

Caranya, membiasakan anak didik untuk memelihara wudhu, melaksanakan salat berjemaah dan salat dhuna serta membaca asama'ul husna pada waktu-waktu yang dijadwalkan.

"Memasukkan mata pelajaran anti narkoba dalam kurikulum sekolah atau madrasah atau dalam muatan lokal," imbaunya.

Selain itu, kata Makkie, membina dan meningkatkan kerja sama ulama dan kepolisian serta bersinergi dalam memberantas dan mencegah peredara dan pemakaian narkoba sesuai dengan hasil pertemuan 100 ulama yang diselenggarakan Polda Kalsel dan Banjarmasin Post Group, 10 Juli 2015.

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help