3 Kalimat yang Paling Sering Diterjemahkan di Google Translate

Melalui sebuah iklan bertajuk "be together, not the same", Google membeberkan sebuah data mencengangkan ihwal salah satu aplikasi andalannya

3 Kalimat yang Paling Sering Diterjemahkan di Google Translate
kompas.com
google 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Melalui sebuah iklan bertajuk "be together, not the same", Google membeberkan sebuah data mencengangkan ihwal salah satu aplikasi andalannya, Translate. Menurut klaim Google, aplikasi tersebut telah berhasil menerjemahkan sekitar 100 miliar kata setiap harinya.

Raksasa mesin pencari ini juga, seperti Nextren rangkum dari Android Authority, Rabu (24/6/2015), mengungkapkan kalimat apa saja yang paling sering diterjemahkan saat ini. Ada tiga kalimat yang masuk kritera itu, yaitu "how are you", "thank you", dan "I love you".

Melalui iklan itu juga, Google ingin memamerkan beberapa kemampuan keren yang dimiliki oleh Translate. Salah satunya, kamu bisa menerjemahkan kata langsung menggunakan kamera smartphone.

Kamu cukup mengarahkan kamera ke kata yang ingin diterjemahkan dan secara otomatis, aplikasi di ponsel akan menampilkan arti dari kata tersebut.

Aplikasi Google Translate juga bisa mengenali suara dan secara otomatis bisa digunakan untuk menerjemahkan.

Contohnya seperti ini, jika sedang berbelanja di Tiongkok, kamu bisa langsung mendekatkan ponsel ke si penjual. Kemudian, saat penjual tersebut berbicara, aplikasi tersebut akan langsung menerjemahkan kata-katanya.

Saat ini, aplikasi Google Translate sudah mendukung 117 bahasa dunia, termasuk Indonesia.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved