Ini Mobil yang Bakal Jadi Jawaran di Kelas SUV

HPM menyebutkan, Brio SUV ini berada di celah antara Mobilio dan HR-V, atau dengan kata lain melengkapi segmen yang kosong

Ini Mobil yang Bakal Jadi Jawaran di Kelas SUV
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Honda Prospect Motor Honda BR-V dengan ground clearance yang tinggi dengan beberapa fitur lainnya 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Satu lagi produk yang akan dilahirkan PT Honda Prospect Motor (HPM), BR-V. Model yang disebut sebagai Brio SUV ini menjadi generasi terbaru crossover utility vehicle di Indonesia sekaligus yang pertama di dunia.

HPM menyebutkan, Brio SUV ini berada di celah antara Mobilio dan HR-V, atau dengan kata lain melengkapi segmen yang kosong di antara dua model tersebut. BR-V ini bakal menyasar ke segmen low MPV sekaligus ke low SUV.

Lalu apa modal BR-V untuk bertarung langsung di dua segmen tersebut? Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM menjelaskan, keunggulan pertama dari BR-V adalah ruang kabin yang luas dan mampu menampung tujuh penumpang.

"BR-V berkapasitas 7-seater. Tujuh penumpang di sini bukan sekedar hiasan. Lihat saja baris ketiga Mobilio, kira-kira BR-V akan seperti itu. Lalu, model ini juga punya ground clearance tinggi, yang bisa menghadapi segala kondisi jalan," jelas Jonfis.

Mesin yang diusung tipe i-VTEC dengan kapasitas 1,5 liter dengan pilihan transmisi manual lima percepatan, serta CVT. Dijelaskan lagi, Brio SUV ini akan ditanamkan fitur keselamatan terkini sebagai penunjang keamanan berkendara.

Merujuk sketsa yang ditampilkan, desain Brio SUV ini sudah kental aura sporty. Pelek alloy berukuran besar, lekukan garis menyatu dari depan sampai ke buritan, serta sudah tersedia roof rail, yang menunjukan kendaraan utilitas.

"Ground clearance yang tinggi, dan karakter bodi lebih tangguh. Ruang kabin yang lebih luas, membuatnya cocok untuk dimiliki konsumen Indonesia. Model ini akan menjadi pionir di kelasnya, yang sanggup menawarkan utilitas, kekuatan dan ketangguhan di segala medan dan kondisi jalan," ujar Jonfis.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved