Ofy Masih Ragu-ragu

putusan MK memberi angin segar bagi beberapa anak kepala daerah di Kalsel untuk maju bersaing dalam Pilkada serentak, 9 Desember 2015

Ofy Masih Ragu-ragu
banjarmasinpost.co.id/istimewa
Ilustrasi

BANJARMASIN, BPOST - Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan permohonan uji materi terhadap Pasal 7 huruf r Undang Undang (UU) Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Melalui putusannya itu, MK ‘merestui’ politik dinasti karena berpendapat aturan yang melarang calon kepala daerah memiliki hubungan kekerabatan dengan petahana (kepala daerah aktif), adalah pelanggaran konstitusi.

Terlepas dari penilaian itu, putusan MK memberi angin segar bagi beberapa anak kepala daerah di Kalsel untuk maju bersaing dalam Pilkada serentak, 9 Desember 2015 mendatang. Mereka antara lain, Aditya Mufti Ariffin (Ofy) yang merupakan anak Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin dan Dimas Febriandie, anak Bupati Balangan H Sefek Effendie.

Keduanya pernah dikabarkan bakal mencalonkan diri sebagai kepala daerah, tetapi terpaksa diurungkan karena terganjal aturan tersebut. Padahal, khusus untuk Ofy, sejumlah nama tenar pernah disandingkan untuk bersaing memperebutkan kursi Kalsel 1.

Kini, kesempatan itu terbuka kembali. Akan majunya Ofy? Dia terkesan masih ragu-ragu. “Banyak partai yang sudah memutuskan calonnya. Keputusan maju atau tidak, tentu tergantung masyarakat dan partai. Ya, lihat situasi kondisi saja,” kata ketua DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Kalsel ini, Rabu (8/7).

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Kamis (9/7/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help