Tepis Kesan Komunitas Liar

Mereka membagikan nasi kotak kepada siapa saja yang masih beraktivitas atau sedang bekerja di pinggir jalan yang mereka lalui.

Tepis Kesan Komunitas Liar
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Rider B-Trac bagi-bagi makanan sahur saat kegiatan Sahur on The Road, Minggu (5/7) dinihari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - SEKITAR 100 rider menunggang trail melintasi beberapa jalan di Banjarmasin, Minggu (5/7) dinihari. Mereka menghampiri orang-orang yang sedang bekerja membersihkan dan memungut sampah di kawasan Jalan Belitung, sembari menyodorkan nasi kotak.

Mereka membagikan nasi kotak kepada siapa saja yang masih beraktivitas atau sedang bekerja di pinggir jalan yang mereka lalui. Ya, itulah aktivitas Sahur on The Road yang dilaksanakan Banjarmasin Trail Adventure Club atau yang lebih dikenal dengan B-Trac.

Mereka menggelar spanduk untuk dijadikan alas, kemudian bersama-sama melakukan santap sahur. "Kegiatan buka puasa bersama kemudian dilanjutkan dengan Sahur on The Road ini, merupakan agenda rutin B-Trac," ujar Ketua Umum B-Trac, Ipda Kristian SN.

Serangkaian kegiatan ini ditambahkan oleh Kristian, adalah ajang untuk bersilaturahmi dengan sesama anggota maupun komunitas lainnya sekaligus menepis kesan sebagai komunitas liar. "Selain silaturahmi, kami juga ingin berbagi kepada masyarakat sekitar. Sekaligus agar pecinta trail bisa disambut masyarakat bukan sebagai komunitas yang liar tapi terpimpin," jelasnya.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Minggu (12/7/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Penulis: Frans
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved