Tarmizi A Karim Calon Kuat Gantikan Rudy

Masa jabatan H Rudy Ariffin sebagai gubernur Kalsel bakal berakhir sekitar 20 hari lagi. Nantinya, hingga pelantikan gubernur terpilih

Tarmizi A Karim Calon Kuat Gantikan Rudy
wikipedia
tarmizi abdul karim

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masa jabatan H Rudy Ariffin sebagai gubernur Kalsel bakal berakhir sekitar 20 hari lagi. Nantinya, hingga pelantikan gubernur terpilih –kemungkinan Februari 2016-- provinsi ini bakal dikendalikan oleh seorang caretaker. Sesuai aturan, penjabat gubernur itu berasal dari Kemendagri.

Siapa dia? Informasi yang diperoleh BPost, cukup mengejutkan. Kabarnya, pengganti Rudy adalah pejabat Kemendagri kelahiran Aceh. Namanya Tarmizi Abdul Karim. Jelas ini nama yang asing bagi warga Banua.

Sebelumnya, sempat beredar nama Ahmad Zubaidi. Berbeda dengan Tarmizi, nama Zubaidi dikenal oleh sebagian urang Banua karena dia pernah menjadi bakal calon gubernur pada Pilkada 2005 lalu. Namun, niatnya itu gagal karena tidak ada partai yang mengusungnya.

Zubaidi juga seorang pejabat eselon I di Kemendagri, sebagaimana Tarmizi. Namun, Zubaidi yang lahir di Kalsel, kabarnya tidak terpilih karena dalam masa menjelang pensiun.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Senin (13/7/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved