PHBI Kapuas Gelar Lomba Pawai Takbiran

Kriteria indikator penilaian adalah estetika berupa tulisan, hiasan dan ornamen serta seni dan musik yang bernuansa Islami

PHBI Kapuas Gelar Lomba Pawai Takbiran
banjarmasinpost.co.id/donny sophandi
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS – Menyambut tibanya Idul Fitri 1436 Hijriyah, panitia hari-hari besar Islam Kabupaten Kapuas kembali akan menggelar pawai takbir memperebutkan tropy, piagam, uang pembinaan dan piagam yang dibagi dalam empat kategori.

Adapun ketentuan lomba sebagaimana tertuang dalam surat PHBI Kabupaten Kapuas yang ditanda tangani oleh H Suparman selaku Ketua PHBI dan Sekretarisnya Suwarno Muriyat bahwa kegiatan akan dilaksanakan menunggu pengumuman resmi dari Kementerian Agama RI tentang penetapan 1 Syawal 1436 Hijriyah.

Kategori lomba terdiri dari kelompok langgar, masjid, umum (shalawatan/habsyi/komunitas dan perguruan tinggi) serta kelompok SKPD untuk memperebutkan enam pemenang lomba yakni juara I berupa tropy, piagam dan uang tunai Rp1,5 juta demikian pula untuk juara II hanya uang pembinaannya sebesar Rp1 juta, juara III Rp 500 ribu serta juara harapan I, II dan III berupa tropy dan piagam, selain itu peserta pawai takbiran akan diberi bantuan transportasi Rp200 ribu kecuali SKPD.

Sedangkan rute pawai bagi pejalan kaki/beca hias start depan rumah jabatan Bupati Kapuas, melewati Jalan RA Kartini, R Soeprapto, A Yani dan Tambun Bungai serta finish di Masjid Agung Al Mukarram Amanah.
Sementara mobil hias dengan mengambil start yang sama didepan rumah Jabatan Bupati Kapuas melalui jalan RA Kartini, R Soeprapto, A Yani, Tambun Bungai, Patih Rumbih, Keruing, Cilik Riwut, Pemuda, Bundaran Besar, kembali melalui jalan Cilik Riwut, Barito, Teratai A Yani, R Soeprapto dan finish di Lapangan Bukit Ngalangkang.

Kriteria indikator penilaian adalah estetika berupa tulisan, hiasan dan ornamen serta seni dan musik yang bernuansa Islami sedangkan etika yang ditunjukkan saat pawai adalah tertib dalam barisan, pakaian bercorak Islami, menghormati peserta lainnya serta sepanjang jalan mengumandangkan takbir karena akan dinilai oleh Tim Juri yang disebar sepanjang route pawai hingga finish.

Pendaftaran dimulai sejak saat ini hingga jelang pelaksanaan melalui M Rahmadi Jalan Tambun Bungai No.23 Kuala Kapuas dan Gunawan Sanggar Pramuka Kapuas dapat pula mendaftar melalui contack person 0812 508 6950.

Penulis: Jumadi
Editor: Ratino Taufik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help