Demi Rudy, Harjad Kalsel Maju 9 Hari

Hal ini terkait dengan berakhirnya masa jabatan Gubernur Kalsel, Rudy Ariffin terhitung 8 Agustus 2015

Demi Rudy, Harjad Kalsel Maju 9 Hari
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
ilustrasi 

BANJARMASINPOSTR.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Biro Pemerintahan Sekdaprov Kalsel, Ardiansyah mengatakan perayaan hari jadi (harjad) ke 65 Provinsi Kalsel bakal dimajukan dari seharusnya 14 Agustus menjadi 5 Agustus 2015.

Hal ini terkait dengan berakhirnya masa jabatan Gubernur Kalsel, Rudy Ariffin terhitung 8 Agustus 2015. “Ini memang untuk menyempatkan agar Pak Rudy bisa ikut merayakannya,” ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan momentum bagi Rudy Ariffin sebagai gubernur yang akan berakhir masa tugasnya untuk terakhir kalinya merayakan harjad. Nanti, dalam kesempatan itu, Rudy akan bersilaturahmi untuk terakhir kalinya pada warga sebagai gubenur Kalsel.

“Memanfaatkan momentum hari jadi ini, nanti pak gubernur bisa saling memaafkan dengan warga sebelum berakhir masa jabatannya. Jadi, tak ada salahnya jika pelaksanaan hari jadi dimajukan,” ujar Ardiansyah.

Pelaksanaan perayaan harjad sendiri nantinya akan digelar di Gedung Sultan Suriansyah. Nantinya, sejumlah event budaya akan menyemarakkan harjad tersebut. “Acaranya hanya sehari. Nanti ada berbagai acara budaya,” katanya.

Meski perayaan harjad dilaksanakan 5 Agustus, namun, tanggal 14, acara peringatannya juga tetap dilaksanakan. Nantinya, akan digelar berupa upacara bendera yang tentunya dipimpin oleh caretaker Gubernur Kalsel.

Penulis: Murhan
Editor: Ratino Taufik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved