Raskin Berkutu, Warga Demo Bulog dan Menteri BUMN

Sejumlah warga yang tergabung dalam Komite Aksi Rakyat Mendukung Beras Sehat (Karung Beras)

Raskin Berkutu, Warga Demo Bulog dan Menteri BUMN
Ist
Sejumlah warga yang tergabung dalam Komite Aksi Rakyat Mendukung Beras Sehat (Karung Beras) berunjuk rasa di depan Kantor Bulog dan Kantor BUMN Jakarta, Selasa (4/8/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sejumlah warga yang tergabung dalam Komite Aksi Rakyat Mendukung Beras Sehat (Karung Beras) berunjuk rasa di depan Kantor Bulog dan Kantor BUMN Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Koordinator Aksi, Masyuti, mengatakan pihaknya berunjuk rasa dalam upaya mewujudkan Nawacita dan pelaksanaan Revolusi Mental di era Pemerintahan Jokowi-JK yang masih mengalami kendala.

"Hal ini karena tidak semua pembantu Presiden memahami betul Nawacita," kata Masyuti.

Menurut dia, salah satu menteri yang dirasakan tidak menjalankan visi Nawacita adalah menteri BUMN Rini Soewandi sebab nyata-nyata telah gagal mengawasi, memimpin kinerja dan tata kelola Bulog.

"Masih beredarnya beras berkutu di beberapa daerah dan rencana impor beras makin menyengsarakan rakyat. Harga beras yang mahal, kualitas beras yang busuk tidak sehat untuk dikonsumsi oleh rakyat Indonesia," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mendesak Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla untuk mencopot dan mengganti Menteri BUMN dengan sosok yang mengerti Nawacita dan berpihak pada rakyat kecil.

"Pergantian Dirut Bulog yang hanya 5 bulan beberapa bulan lalu, makin menguatkan bahwa Menteri Rini Soewandi telah gagal memimpin BUMN di negeri ini," ujarnya.

Ditegaskan kebijakan neo liberal yang pro pasar juga sangat kental dalam kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Rini Soewandi seperti kebijakan membuka kran impor bagi produk strategis dan vital bagi kehidupan rakyat Indonesia seperti Bulog yang punya wewenang terhadap ketersediaan Pangan.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved