IAIN dan IMLA Kalteng Gelar Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab

Institut Agama Islam Negeri ( IAIN) Palangkaraya, bersama Ikatan Pengajar Bahasa Arab se- Indonesia (IMLA) Provinsi Kalimantan Tengah

IAIN dan IMLA Kalteng Gelar Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Pengurus IMLA Kalteng terbentuk 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ‎PALANGKARAYA - Institut Agama Islam Negeri ( IAIN) Palangkaraya, bersama Ikatan Pengajar Bahasa Arab se- Indonesia (IMLA) Provinsi Kalimantan Tengah, (6/8/2015) menggelar Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab di Hotel Luwansa, Jalan George Obos.

Peserta kegiatan terdiri dari para pengajar, dosen dan pemerhati bahasa Arab dengan jumlah ratusan orang. Mereka sangat antusias karena kegiatan tersebut baru sekali ini digelar di Palangkaraya.

Ketua Panitia, Hamdanah, mengatakan, ada 150 orang peserta yang diantaranya, pengurus IMLA Kalsel, guru dan dosen bahasa Arab se Kalteng dan mahasiswa IAIN Kalteng.

Dia mengatakan, IMLA adalah sebuah organisasi profesi, guru dosen dan pemerhati bahasa Arab, yang selama ini terus mengembangkan bahasa Arab, dengan menggelar berbagai kegiatan innovatif. Salah satunya adalah kegiatan seminar internasional bahasa Arab yang digelar saat ini.

"Hari ini juga dibentuk,‎ pengurus IMLA Cabang Kalimantan Tengah yang akan menjalankan tugasnya untuk periode 2015-2019, kegiatan ini juga dilakukan untuk mempererat hubungan antarpengajar bahasa Arab dan para pemerhati sehingga, Isu-isu aktual studi bahasa Arab juga dibahas dalam kegiatan ini." katanya.

Beberapa pemateri yang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Dr ‎Tulus Mustapa, dari IAIN Yogyakarata, Dr Muhbib Abdul Wahab dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, serta Dr Walid Muhammad Walid, dari Timur Tengah yang juga jadi pembicara.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help