Angry Birds 2 Diunduh Lebih dari 20 Juta Kali dalam Sepekan

Game "burung pemarah" Angry Birds 2 ternyata laris manis. Buktinya, hanya dalam waktu satu minggu sejak pertama kali tersedia pada 30 Juli lalu

Angry Birds 2 Diunduh Lebih dari 20 Juta Kali dalam Sepekan
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Angry Birds 2 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Game "burung pemarah" Angry Birds 2 ternyata laris manis. Buktinya, hanya dalam waktu satu minggu sejak pertama kali tersedia pada 30 Juli lalu, sekuel langsung dari game Angry Birds ini sudah diunduh lebih dari 20 juta kali di seluruh dunia.

Menurut pihak pembuatnya, angka unduhan tersebut jauh melampaui capaian Angry Birds sebelumnya.

"Butuh waktu lebih dari 9 bulan bagi Angry Birds pertama dalam mencapai pemain sebanyak itu, dan kami berterima kasih kepada penggemar kami," ujar Patrick Liu, Creative Director Rovio, seperti dirangkum dari keterangan tertulis di situs resminya.

Menurut Rovio, kontribusi signifikan terhadap angka unduhan Angry Birds 2 diperoleh dari negara-negara di mana game seri pertamanya pernah populer. Termasuk di China, di mana Rovio menjalin kerjasama dengan Kunlun, sebuah perusahaan game setempat.

"Generasi baru dari gamer China mulai mengetahui kumpulan burung-burung pemarah ini, dan kami melihat masa depan yang cerah bersama dengan Kunlun, satu dari industri game terbesar di China dan pemain paling penting," ujar Alex Lambeek, Chief Commercial Officer Rovio.

Angry Birds 2 hadir dengan gameplay yang mirip dengan pendahulunya, dengan senjata ketapel dengan amunisi berbagai jenis burung untuk menghancurkan bangunan musuh milik para babi hijau.

Bedanya, tingkat kesulitan pada setiap level lebih sukar ketimbang versi original.

Selain itu, tampilan grafis pada Angry Birds 2 lebih memukau dengan animasi-animasi yang muncul di latar belakang game.

Perbedaan lain dibanding game terdahulu, kini pemain bisa memilih sendiri urutan burung yang akan digunakan untuk menghancurkan benteng babi hijau. Di Angry Birds pertama, urutan burung sudah ditetapkan.

Rovio turut membagikan beberapa data menarik lain perihal Angry Birds 2. Dalam satu minggu ini, ketapel yang ada di game tersebut sudah digunakan sebanyak 1,4 miliar kali, sementara pemainnya di seluruh dunia secara total sudah melewati 300 level.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved