Pekan Kedua, Mission Impossible Masih Mejeng di Puncak Box Office

Sekuel Paramount yang antara lain dibintangi oleh Tom Cruise dan Jeremy Renner itu meraup 29,4 juta dolar AS pada pekan keduanya di bioskop

Pekan Kedua, Mission Impossible Masih Mejeng di Puncak Box Office
banjarmasinpost.co.id/antara/reuters
Aktor asal Amerika Serikat Tom Cruise saat hendak menghadiri pemutaran perdana Mission Impossible-Rogue Nation di Gedung Opera Wina, Austria, Kamis (23/7).

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemutaran perdana "Fantastic Four's" yang hasilnya lebih rendah dari proyeksi menjadi berita bagus bagi "Mission: Impossible-Rogue Nation," yang melaju melampaui film-film adaptasi komik menuju ke tempat nomor satu di tangga box office mingguan Amerika Utara.

Sekuel Paramount yang antara lain dibintangi oleh Tom Cruise dan Jeremy Renner itu meraup 29,4 juta dolar AS pada pekan keduanya di bioskop, menambah pendapatannya dari bioskop-bioskop Amerika Serikat menjadi 108,7 juta dolar AS.

Sementara "Fantastic Four" hanya menempati peringkat kedua dengan estimasi hasil penjualan tiket 26,2 juta dolar AS pada akhir pekan pemutaran perdananya di 3.995 bioskop.

Dengan biaya produksi 120 juta dolar AS plus jutaan dolar untuk pemasaran, film yang mengumpulkan karakter-karakter komik menjadi tim super itu akan membutuhkan dorongan besar dari penonton mancanegara agar tak tercoret dari box office.

"Ini berubah jadi mimpi buruk bagi Fox," kata Jeff Bock, analis di Exhibitor Relations.

"Segala sesuatu yang bisa salah jadi salah dan semua jadi berantakan," katanya seperti dilansir laman kantor berita Reuters.

Pendapatan pemutaran perdana "Fantastic Four" sebelumnya diproyeksikan kebanyakan analis sampai 40 juta dolar AS lebih, mengikuti jejak pendapatan peluncuran "Fantastic Four" 2005 yang sampai 56 juta dolar AS dan "Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer" (2007) yang mencapai 58 juta dolar AS.

Namun ternyata hasilnya lebih rendah dan itu menjadi pendapatan awal terburuk di antara film-film yang menampilkan karakter Marvel Comics sejak "Ghost Rider: The Spirit of Vengeance", yang hanya mendapat 22,1 juta dolar AS saat debut tahun 2012.

"Pertemuan antara ulasan dengan kombinasi tanggapan di media sosial yang nyata-nyata negatif tidak memberi jalan," kata kepala distribusi Fox, Chris Aronson.

Melengkapi lima film teratas akhir pekan ini ada "The Gift" di peringkat tiga dengan pendapatan akhir pekan 12 juta dolar AS disusul film Warner Bros. "Vacation" yang mengumpulkan 9,1 juta dolar AS serta film Disney dan Marvel "Ant-Man" dengan 7,8 juta dolar AS.

Akhir pekan ini bioskop tambah ramai dengan masuknya beberapa film baru seperti "The Gift" dari STX Entertainment, "Ricki and the Flash" dari Sony yang dibintangi oleh Meryl Streep, dan "Shaun the Sheep" dari Lionsgate.

Editor: Didik Trio
Sumber: Antara News
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help