Pemberian Sertifikat Halal Bisa Dicabut Seketika

Bagi para produsen khususnya untuk makanan dan minuman yang sudah mengantongi label setifikat halal

Pemberian Sertifikat Halal Bisa Dicabut Seketika
banjarmasinpost.co.id/umi sriwahyuni
Direktur Lembaga Pengawasan Produk Obat-obatan dan Makanan (LPPOM) MUI Kalsel Udiantoro Msi pada pelatihan Sistem Jaminan Halal di Banjarmasin, Rabu, (11/8/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi para produsen khususnya untuk makanan dan minuman yang sudah mengantongi label setifikat halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel, jangan merasa lega dulu.

Sebab, bagi produk yang kedapatan ternyata mengandung unsur di luar yang sudah ditetapkan label halal, maka sertifikat-nya bsia langsung dicabut.

“Setelah pemberian label setifikat halal bagi sebuah produk kami terus memantau bahkan bisa melakukan sidak di lokasi pembuatan. Bila ternyata unsur yang digunakan tidak sesuai dengan ketetapan yang direkomendasikan MUI maka labelnya bsia langsung kami cabut,” ujar Direktur Lembaga Pengawasan Produk Obat-obatan dan Makanan (LPPOM) MUI Kalsel Udiantoro Msi pada pelatihan Sistem Jaminan Halal di Banjarmasin, Rabu, (11/8/2015).

Kalau sudah dibekukan atau dicabut itu, menurutnya, maka akan sulit untuk mendaftarkan lagi karena sudah ada niat tidak baik dari produsen.

Penulis: Umi Sriwahyuni
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved