Warga Tatah Belayung Panen Padi

hasil panen dilaksanakan oleh para petani dengan cara tradisional dengan menggunakan tenaga manusia,

Warga Tatah Belayung Panen Padi
banjarmasinpost.co.id/salmah
Syukuran panen padi dalam rangka khusus swasembada pangan Kota Banjarmasin, Rabu (26/8) di Tatah Belayung RT 12 Kelurahan Tanjung Pagar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin, melaksanakan acara syukuran panen padi dalam rangka khusus swasembada pangan Kota Banjarmasin, Rabu (26/8) di Tatah Belayung RT 12 Kelurahan Tanjung Pagar

Acara dihadiri Penjabat Walikota Banjarmasin Drs. HM. Thamrin, M.Si, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, Dandim 1007 Letkol. Inf. Erwin serta Kepala SKPD terkait.

Panen raya ditandai dengan pemotongan padi oleh Drs. HM. Thamrin, M.Si, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, Dandim 1007 Letkol. Inf. Erwin.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin Ir. Doyo Pudjadi mengatakan, hasil panen dilaksanakan oleh para petani dengan cara tradisional dengan menggunakan tenaga manusia, rata-rata untuk luasan satu borong menghasilkan padi sebanyak 10-12 blek perborongan.

"Kalau menggunakan traktor hasilnya bisa sampi dua kali lipat," ujarnya.

Untuk memacu para petani bisa menghasilkan padi lebih banyak lagi, pemerintah memberikan fasilitas lahan kosong, bibit untuk dua kali panen, bahan serta insentif bagi para petani.

"Semakin maksimal masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk menggarap bibit padi dua kali panen maka tidak akan sampai mengimport beras dari luar," tandasnya.

Penulis: Salmah
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved