Kunci Persatuan Adalah Pemuda

Seminar nasional "Menyambut 70 Tahun Indonesia Merdeka Reaktualisasi Tanggung Jawab Pemuda Pada Bangsa-Negara dalam Rangka Mengatasi Proxy War"

Kunci Persatuan Adalah Pemuda
banjarmasinpost.co.id/rendy
Sejumlah narasumber terkenal menghadiri seminar nasional tersebut. Di antaranya Pengamat Sejarah UI Anhar Gonggong, Dosen Hukum Tata Negara Unlam Rifqinizamy Karsayuda, Jaleswari Pramodhawardani dari LIPI dan Leo Agustino dari Untirtaā€ˇ. Seminar tersebut dimoderatori oleh Pimpinan Redaksi Banjarmasin Post Group Yusran Pare. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seminar nasional "Menyambut 70 Tahun Indonesia Merdeka Reaktualisasi Tanggung Jawab Pemuda Pada Bangsa-Negara dalam Rangka Mengatasi Proxy War" digelar Korem 101 Antasari di Aula Rektorat Unlam Banjarmasin, Kamis (27/8/2015).

Sejumlah narasumber terkenal menghadiri seminar nasional tersebut. Di antaranya Pengamat Sejarah UI Anhar Gonggong, Dosen Hukum Tata Negara Unlam Rifqinizamy Karsayuda, Jaleswari Pramodhawardani dari LIPI dan Leo Agustino dari Untirta‎. Seminar tersebut dimoderatori oleh Pimpinan Redaksi Banjarmasin Post Group Yusran Pare.

Dalam kesempatan itu, Pengamat Sejarah YUI Anhar Gonggong mengatakan lahirnya Indonesia diawali dengan kiprah pemuda. Di antaranya Soekarno, Soetomo, Bung Hatta dan banyak lainnya.

"Indonesia ini lebih hebat dari Arab. Meski terdiri dari banyak suku, namun tetap satu. Sedangkan di Arab, satu suku saja jadi beberapa negara," kata Anhar.

Danrem 101 Antasari Kol Inf Muhammad Abduh Ras menyebut, seminar ini berupaya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan meningkatkan kemampuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Ini juga bagian dari upaya membekali pemuda agar membentengi diri dari pergaulan yang serba terbuka sekarang," kata dia.

Sementara itu, Rektor Unlam Pros Sutarto mengatakan seminar ini sangat penting dan harus diikuti serta diamalkan oleh pemuda. Indonesia.
 

Penulis: Rendy Nicko
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help