Panglima Jamin Daerah Tidak Bergejolak

Tugas Khusus dari Jokowi

Jokowi melalui Said juga meminta semua kalangan masyarakat tetap optimistis.

Tugas Khusus dari Jokowi
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Ilustrasi: Presiden Jokowi kenakan rompi khas suku Dayak. 

JAKARTA, BPOST - Untuk menenangkan keresahan masyarakat akibat memburuknya kondisi perekonomian nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus meminta bantuan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj. Jokowi melalui Said juga meminta semua kalangan masyarakat tetap optimistis.

“Saya diminta untuk menenangkan masyarakat, memberikan pemahaman kepada mereka bahwa (kondisi perekonomian) ini akibat krisis global, jangan pesimistis,” kata Said seusai pertemuan dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/8).

Pada pertemuan itu, ungkap Said, Jokowi menjamin pemerintah akan terus bekerja keras memperbaiki kondisi ekonomi nasional. Juga menjaga harga kebutuhan pokok dan bahan bakar minyak (BBM) di posisi yang stabil.

Terkait kekhawatiran terjadi gejolak akibat memburuknya kondisi ekonomi nasional, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan selama setok pangan di daerah masih ada dan masyarakat masih bisa membeli kebutuhan pokok, konflik atau gejolak itu tidak akan terjadi.

“Daerah-daerah aman. Nggak usah khawatir. Petani dan rakyat mana tahu, yang penting masih bisa makan dan (harga) terjangkau, tentunya aman. (Personel) TNI ditugaskan 24 jam, jadi kami selalu siap,” kata Gatot.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Jumat (28/8/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved