News Video

Tepergok Mencongkel Jendela Pemulung Babak Belur Dihajar Warga

Warga memergoki Ipul saat sedang mencongkel jendela rumah warga yang saat itu tidak ada penghuninya, dengan menggunakan sebuah obeng

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lebam terlihat menghiasi wajah Syaiful alias Ipul (27). Warga Jalan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan ini, sesekali juga tampak meringis menahan sakit di perutnya saat dijumpai di Mapolsekta Banjarmasin Utara, Selasa (2/9/2015).

Laki-laki yang bekerja sebagai pemulung ini kepergok warga saat hendak melakukan pencurian di Kompleks Mandiri IV Kecamatan Banjarmasin Utara, sekitar pukul 11.45 Wita.

Warga memergoki Ipul saat sedang mencongkel jendela rumah warga yang saat itu tidak ada penghuninya, dengan menggunakan sebuah obeng.

Saat diteriaki maling, Ipul langsung berusaha melarikan diri dan membuang obeng yang digunakannya untuk mencongkel jendela.

Namun gerakan Ipul kalah cepat dengan warga yang mengejarnya. Apalagi kaki laki-laki yang memiliki tiga anak ini, cacat setelah mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu.

Beruntung, saat ditangkap warga, ada anggota polisi yang di sekitar kejadian, dan kemudian langsung mengamankan Ipul sehingga tidak terus menjadi bulan-bulanan warga.

"Saya belum sempat mencuri. Baru mau mencongkel jendela sudah ketahuan," ungkap Ipul.

Dikatakannya terpaksa mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi. Hasil dari memulung tidak mencukupi untuk menghidupi istri dan ketiga anaknya yang masih kecil.

"Saya perlu uang untuk membeli susu. Anak saya yang paling kecil masih berusia satu tahun lebih," katanya.

Kapolsekta Banjarmasin Utara Kompol Herry Purwanto melalui Kasi Humas Aiptu Agus S mengatakan, Polsekta Banjarmasin Utara menerima laporan dari warga yang menyatakan melihat ada seseorang dengan gerak-gerik di sekitar komplek Mandiri IV.

"Petugas kemudian kita turunkan, dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku yang kepergok sedang mencongkel rumah warga," kata Agus.

Penulis: Ratino Taufik
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help