Krisis Ekonomi Ternyata Minyak Telon Laris Manis

"Tahun 1998 saat resesi rekonomi, ada 3 hal yang dilakukan orang dengan uangnya. Pertama dipakai kembali sekolah, kedua untuk kebutuhan anak

Krisis Ekonomi Ternyata Minyak Telon Laris Manis
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Direktur PT Nyonya Meneer Charles Saerang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Direktur Utama PT Nyonya Meener, Charles Saerang, angkat bicara soal resesi ekonomi. Sambil berkelakar, ia menganalisa belanja masyarakat saat tengah terjadi resesi ekonomi.

"Tahun 1998 saat resesi rekonomi, ada 3 hal yang dilakukan orang dengan uangnya. Pertama dipakai kembali sekolah, kedua untuk kebutuhan anak, dan ketiga buat berobat ke rumah sakit karena stress," ujar Charles berkelakar saat ditanya wartawan pada Selasa (1/9/2015), di sela-sela acara pameran produk kosmetik dan jamu di Kementerian Perindustrian. Sontak tawa pun pecah diantara wartawan.

Charles yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Pusat Gabungan Jamu dan Obat Tradisional (GP Jamu) mengatakan bahwa saat kondisi seperti ini produk-produk jamu dan obat kesehatan yang banyak laku adalah minyak telon.

"Kondisi resesi ekonomi seperti ini kesehatan anak-anak dan ibunya perlu dijaga, kami perkuat bisnis minyak telon," ujar Charles.

Selain itu produk yang tengah laku saat ini adalah produk-produk jamu dan obat yang mengandung anti oksidan.

"Sekarang banyak yang tidak ingin kelihatan tua. Mereka pakai anti-aging. Ini lagi laku sekarang," ujar Charles.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved