Kadin: Tidak Perlu Panik

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Suryo Bambang Sulistyo menanggapi memburuknya perekonomian Indonesia

Kadin: Tidak Perlu Panik
shutterstock
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Perekonomian global diprediksi tumbuh lambat pada tahun ini. Pengaruhnya akan terasa ke banyak negara, termasuk Indonesia. Karena itu, sudah seharusnya semua kalangan memahami tidak ada negara yang bisa lepas dari perlambatan ekonomi.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Suryo Bambang Sulistyo menanggapi memburuknya perekonomian Indonesia. “Kita memang sedang menghadapi tantangan, tapi harus juga melihat secara fair. Artinya dibanding negara-negara lain, sebetulnya masih lumayan kita ini,” kata dia di Jakarta, Rabu (2/9).

Di sisi lain, Suryo juga meminta pemerintah harus tetap menjaga kepercayaan masyarakat. Berbagai kebijakan yang akan diambil diharapkan tepat sasaran, bukan karena kaget atau panik karena banyaknya permasalahan.

“Penting untuk menjaga kepercayaan, menjaga trust dan confident, sehingga janganlah kita mengambil sikap panik, sikap yang tidak merasa tidak terkendali lagi. Padahal sebetulnya situasi masih sangat baik. Artinya relatif dibanding negara-negara lain,” ucap Suryo.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Kamis (3/9/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help