Horeee, Mahasiswa Universitas Terbuka Dapat Layanan Internet Gratis

mahasiswa UT yang mayoritas kuliah dengan sistem belajar jarak jauh dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.

Horeee, Mahasiswa Universitas Terbuka Dapat Layanan Internet Gratis
Tribunnews.com/Valdy Arief
Rektor Universitas Terbuka, Prof Tian Belawati Ph.D, memberikan sambutan dalam Dies Natalis ke-31 di Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (4/9/2015). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANGERANG SELATAN - Universitas Terbuka (UT) meluncurkan layanan internet gratis melalui jaringan Wifi bagi mahasiswanya. Program ini bertujuan agar mahasiswa UT yang mayoritas kuliah dengan sistem belajar jarak jauh dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.

"Dengan layanan internet gratis ini diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kualitas pembelajaran mereka melalui aplikasi online learning maupun mobile learning yang telah lama disediakan UT," ujar Rektor Universitas Terbuka, Prof Tian Belawati Ph.D dalam acara Dies Natalis ke-31 di Kampus UT, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (4/9/2015).

Tian menyatakan adanya layanan internet gratis Wifi yang tersebar di beberapa titik di seluruh Indonesia, membuat mahasiswa UT seantero Nusantara diharapkan dapat mengakses bahan ajar yang dapat dibaca secara online dan tersedia secara gratis.

Upaya peningkatan kualitas pembelajaran mahasiswa menggunakan sistem belajar jarak jauh ini merupakan cara UT meningkatkan sumber daya manusia Indonesia di daerah tertinggal, terluar, dan terdepan (3T).

Rektor UT juga menyebutkan akan terus mengevaluasi layanan internet gratis bagi 500 ribu mahasiswanya di seluruh Indonesia sehingga kualitas pembelajaran dengan sistem jarak jauh ini akan terus meningkat.

"Intinya kami akan membuka jalan dengan perkembangan teknologi," kata dia.

Editor: Halmien
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help