BanjarmasinPost/
Home »

Video

NEWSVIDEO

Begini Kengerian Pascajatuhnya Crane di Masjidil Haram

Gambar kondisi para korban yang berserakan di dalam Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi, menunjukkan pascacrane itu ambruk di masjid.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Umat Islam di seluruh dunia kini sedang berduka. Laporan terakhir menunjukkan, 107 anggota jemaah tewas, dan sedikitnya 238 orang terluka, akibat satu crane jatuh menimpa ratusan anggota jemaah yang tengah melakukan persiapan Salat Maghrib di Masjidil Haram, Jumat (11/9/2015) malam waktu setempat.

Baca Juga:

Bandar Sabu Kalsel Dibekuk di Kawasan Pondok Pesantren

Pelaksanaan Salat Istisqa Dihadiri Ribuan Jemaah

Syukuran HUT Ke-16 Metro Banjar

Lahan Pembuangan Botol Bekas Bahan Kimia Berbahaya Terbakar

Ancaman Bom Bikin Geger Stasiun Radio

Suasana di Masjidil Haram pascajatuhnya crane yang menimpa ratusan anggota jemaah yang sedang mengikuti Salat Magrib. (Jazeera.com)

Foto-foto dan video parca jatuhnya alat berat itu pun beredar di dunia maya. Seperti video yang dirilis Kantor Berita Al Jazeera yang diunggah ke laman YouTube ini.

Gambar kondisi para korban yang berserakan di dalam Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi, menunjukkan pascacrane itu ambruk di masjid.


Umat muslim sedang melakukan tawaf di Masjidil Haram, Rabu (9/9/2015) malam. (Jazeera.com)

Seperti dirilis Metro, Sabtu (12/9/2015), gambar yang beredar di media sosial juga tak kalah mengerikan.

Foto-foto itu menunjukkan orang berdarah dan massa puing-puing dari bagian dari crane yang berasal dari pekerjaan konstruksi saat ini, yang tampaknya telah jatuh melalui langit-langit.

Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help