Cranenya Lebih Tinggi dari Monas

membandingkannya dengan Monumen Washington yang tingginya pun masih kalah dari crane raksasa itu, karena hanya setinggi 169 meter.

Cranenya Lebih Tinggi dari Monas
Istimewa/Kompas.com
Sebuah alat berat proyek (crane) terjatuh di Masjidil Haram, Mekkah, Jumat (11/9/2015), dan menimpa para jemaah yang tengah melakukan shalat maghrib. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - CRANE jatuh menimpa bangunan dan jemaah yang berada di dalam Masjidilharam, Sabtu (12/9) dini hari. Di sekeliling masjid terbesar di Arab Saudi itu terdapat 15 crane yang sedang digunakan untuk proyek memperluas masjid hingga 400 ribu meter persegi.

Ternyata alat berat proyek yang roboh itu bukan alat berat biasa. Alat itu berukuran raksasa. Ya, disebut raksasa karena sebagaimana data yang diungkap The Washington Post, ketinggian alat itu mencapai sekitar 182 meter. Crane itu lebih tinggi dari Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, yang tingginya 132 meter.

Pada ilustrasinya, media itu membandingkannya dengan Monumen Washington yang tingginya pun masih kalah dari crane raksasa itu, karena hanya setinggi 169 meter.

Penyebab robohnya crane raksasa itu belum jelas. Penyelidikan masih berlangsung. Namun, saat itu terjadi badai, angin kencang dan hujan es. Beberapa hari sebelumnya, beberapa wilayah di Arab Saudi juga dilanda badai pasir. “Kejadian seperti ini jarang terjadi,” kata seorang warga Indonesia di Makkah, Syaiful.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Minggu (13/9/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help